Makassar (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menghadiri deklarasi pemuda Taruna Pro Gibran di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 25 November 2023

"Alhamdulilah, Mas Gibran siap hadir di Deklarasi Taruna Pro Gibran dan untuk persiapan sudah siap," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Andi Anhar Rahman kepada wartawan di Makassar, Kamis.

Pria disapa akrab Aan ini menuturkan, inisiasi kegiatan tersebut dari Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras serta Sekretarisnya Darmawansyah Muin untuk mempersilahkan anak muda utamanya milenial dan Generasi Z turut tampil menunjukkan kemampuannya setelah diberikan panggung politik.

Menurut dia, deklarasi ini merupakan pertama dan akan dihadiri perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia dengan estimasi hingga 10 ribuan orang anak muda dan tokoh pemuda yang nantinya menjadi penggerak dukungan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Kita cetuskan taruna Pro Gibran dengan harapan para pemuda di Indonesia Timur, mulai dari Sulsel kita deklarasikan agar bisa berkembang sampai ke seluruh pelosok Nusantara Indonesia. Saya berharap agar peran para pemuda-pemudi ini ikut terlibat," paparnya.

Aan menyatakan, meskipun kegiatan tersebut sifatnya mendadak, namun kesiapan pelaksanaan dipastikan berjalan aman dan lancar. Sebab, ia menyakini melalui semangat pemuda yang luar biasa maka segala hal bisa terwujud karena memiliki jiwa kebersamaan untuk masa depan Indonesia lebih baik.
  "Jangan memandang pemuda sebelah mata dan tidak mampu, tetapi bisa saja menjadi sebaliknya. Itulah hebatnya pemuda kita yang diharapkan menjadi pemimpin di masa depan. Hajatan ini murni datang dari nurani para pemuda dan pemudi kita," tutur Caleg Partai Gerindra yang memiliki tagline 'Sodarayya' ini menekankan.

Ia pun menyemangati para pemuda agar tidak apatis, tapi optimistis, sebab pemuda saat ini mesti berperan aktif mengingat saat ini adalah momentum dan kesempatan yang paling tepat tampil ke publik untuk menunjukkan kemampuan. Alasannya, Indonesia menuju tahun emas 2045, di sinilah awal peran pemuda dikembangkan.

Rencananya, Gibran dijadwalkan menghadiri deklarasi pada Sabtu malam di Anjungan Pantai Losari, setelah jalan sehat di Jalan Sudirman pada Sabtu pagi. Deklarasi juga dimeriahkan artis nasional seperti D’Bagindas, Lidya KDI dan Diva. Juga diisi Stand Up Comedi (Darmawan, Yayat dan Arnald) serta menghadirkan puluhan pelaku UMKM binaan di lokasi kegiatan.
Baca juga: Aliansi Advokat deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran
Baca juga: Gibran tampung dan susun solusi untuk aspirasi desa
Baca juga: Gibran hadiri Silaturahmi Desa Bersatu di GBK

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023