Yumi Miyazaki petenis yang ulet, bola ke mana saja dikejar
Solo (ANTARA News) - Petenis tunggal putri Indonesia Lavinia Tananta melaju ke final Turnamen Tenis Internasional "So Good Womens Circuit Seri I 2013" di Manahan Solo, Minggu, setelah mengandaskan pemain asal India Kanika Vaidya.

Pada babak semifinal yang digelar di Lapangan Tenis Manahan Solo, Sabtu, Lavinia Tananta yang menjadi unggulan pertama dalam turnamen tersebut berhasil mengalahkan Kanika Vaidya dalam dua set 7-5, 6-1.

Set pertama berlangsung seru, karena kedua petenis saling mengejar perolehan poin.

Lavinia yang sudah memimpin 3-1 sempat dikejar dan disamakan kedudukannya menjadi 5-5 oleh Kanika.

Namun, Lavinia yang sering melakukan kesalahan terutama pada set pertama akhirnya mampu bangkit dan menyelesaikan dengan kemenangan 7-5.

Pada set kedua, Lavinia kelihatan sudah menemukan permainannya dengan pukulan-pukulan keras mengarah ke sudut daerah lawan, sehingga Kanika yang bermain bagus di semifinal ini, sering dibuatnya kerepotan. Lavinia menyelesaikan set kedua dengan 6-1.

Pada final, Lavinia Tananta yang kini menempati peringkat 568 dunia, akan bertemu petenis asal Jepang, Yumi Miyazaki.

Yumi Miyazaki maju ke final setelah menghentikan laju pemain unggulan kedua dari Indonesia Ayu Fani Damayanti di semifinal dengan kemenangan tiga set 6-1, 4-6, 6-1.

"Saya sempat nervous terutama pada set pertama kurang fokus, sehingga sempat disamakan 5-5, meski akhirnya mengambil set itu," kata Lavinia yang menilai Kanika bermain ulet.

Pada babak final melawan petenis Jepang, Lavinia mengatakan akan bermain lepas dan sabar, karena calon lawannya memiliki pukulan bagus dan ulet.

"Yumi Miyazaki petenis yang ulet, bola ke mana saja dikejar. Maka, saya antisipasi dengan bermain sabar," kata Lavinia.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013