Jakarta (ANTARA) - Ketua umum PSSI Erick Thohir meyakini bahwa para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak gentar meski harus tergabung dengan lawan-lawan berat dalam Grup A Piala Asia U-23.

"Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis, Jumat.

Berdasarkan hasil undian yang digelar Kamis (23/11/2023) sore di Doha Qatar. Indonesia masuk grup A, bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Calon lawan-lawan Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan di Doha Qatar itu bisa dibilang berat karena ketiganya memiliki pengalaman tampil di ajang Piala Dunia untuk para pemain muda itu.

Baca juga: Erick akan lobi izin pemain ke klub jika timnas U-23 lolos Piala Asia

Indonesia merupakan satu-satunya tim pendatang baru di ajang ini. Sedangkan Qatar, Australia dan Yordania sudah lebih berpengalaman. Tercatat Australia dan Qatar ikut di ajang ini tahun 2022, sedangkan Yordania menjadi peserta tahun 2013.

"Pelatih Shin Tae-yong tentunya harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Erick Thohir.

Sebagai tim debutan, Skuat Garuda muda masuk di Pot 4, bersama dengan Malaysia, Tajikistan dan China. Pot 1 atau unggulan satu diisi, Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan dan tuan rumah Qatar. Sedangkan Pot 2 diisi Australia, Irak, Vietnam dan Korea Selatan. Pot 3 ada Kuwait,Thailand, Uni Emirat Arab dan Yordania.

Berikut hasil lengkap undian Piala Asia U-23
Grup A: Qatar, Australia, Yordania, Indonesia
Grup B: Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China.
Grup C: Saudi Arabia, Irak, Thailand, Tajikistan
Grup D: Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia.

Baca juga: Rayhan Hannan siap curi ilmu saat gabung Timnas Indonesia U-23

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023