Hangzhou, China (ANTARA/PRNewswire)- Astronergy, pionir panel surya TOPCon PV tipe-n, mengumumkan seri ASTRO N7 TOPCon kini dilengkapi produk 66-sel surya berbentuk persegi panjang. Produk ini siap diproduksi secara massal, serta menjadi opsi terbaik bagi pelanggan untuk memperoleh produksi listrik yang lebih besar dengan biaya sistem surya yang lebih hemat.

Sebagai produk yang melengkapi seri ASTRO N7, produk TOPCon dengan 66-sel surya berbentuk persegi panjang tetap dirancang dengan teknologi sel surya TOPCon 3.0 dan teknologi pemrosesan sel surya SMBB yang dikembangkan secara independen oleh Astronergy. Maka, sel surya ini dapat mencapai efisiensi rata-rata di atas 25,7%.

Salah satu perbedaan utama di balik keistimewaan produk ini adalah penggunaan wafer silikon persegi panjang tipe-n berukuran 210 mm. Berbeda dari wafer M10 yang banyak ditemui di pasar, area wafer yang berdimensi 182*210 mm ini bertambah lebih dari 15,6%. Dengan demikian, hal ini mengoptimalkan efisiensi sel dan panel surya sekaligus menghemat biaya per watt.

Dengan ukuran modul standar yang sebelumnya digunakan Astronergy dan pelaku industri PV terkemuka lainnya, 66 sel surya persegi panjang akan mendukung produk ASTRO N7 dengan 66-sel surya mencapai listrik lebih dari 615 W dan efisiensi konversi di atas 22,8%. Kedua kinerja ini dinilai yang terbaik di industri. 

Bagi pelanggan sistem pembangkit listrik tenaga surya berskala besar, produk ASTRO N7 dengan 66-sel surya memiliki biaya BOS yang lebih hemat ketimbang panel surya persegi berukuran 182 mm, bahkan karakteristik produk yang bertegangan rendah mendatangkan manfaat dalam desain sistem PLTS.

Dengan menawarkan produk unggulan bagi pelanggan global, produk 66-sel surya juga terwujud berkat lapisan kaca bertransmitansi tinggi. Hasilnya, ASTRO N7 berpotensi meningkatkan transmitansi sebesar 0,3% sehingga meningkatkan efisiensi panel; serta efektif mengisolasi uap air dan meningkatkan daya tahan produk terhadap lingkungan.

Dengan lembaran film yang mampu memantulkan cahaya, koefisien suhu -0,29%/℃, kinerja unggulan LID&LETID, kinerja iradiasi yang rendah, dan kinerja mekanis yang baik, produk 66-sel surya ini menjamin daya keluaran secara stabil minimum selama 30 tahun, bahkan degradasi hanya tercatat 0,4% setiap tahun (berkurang dua pada tahun ke-30).

Tercantum dalam jajaran enam besar pemasok panel PV di dunia dari sisi volume penjualan, Astronergy menjadi promotor teknologi dan pengulas pasar yang menggali dan mengembangkan produk yang semakin baik dan adaptif bagi pelanggan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023