Bone Bolango (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menggelar doa dan aksi menyerukan solidaritas kemanusiaan untuk mendukung kemerdekaan Palestina, di kawasan Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli pada kegiatan itu, Jumat mengatakan konflik yang terjadi di Palestina bukan semata urusan warga Palestina saja, namun persoalan bersama umat Islam di mana pun berada.

"Sekarang saatnya dunia berdiri bersama membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina. Hari ini di Gorontalo dimulai dari Bone Bolango untuk membasuh luka Palestina," ucap Merlan Uloli.

Pemimpin perempuan pertama di Bone Bolango itu mengungkapkan pihaknya tidak akan tinggal diam melihat korban yang terus berjatuhan dan ketidakadilan terhadap rakyat Palestina yang terus terjadi.

Menurut dia, banyak warga sipil Palestina yang menjadi korban dari kejahatan perang yang dilakukan oleh zionis Israel sebagian besar adalah anak-anak, perempuan dan pasien rumah sakit.

"Kita harus menurunkan pesan kepada dunia untuk menghentikan eskalasi dan penggunaan kekerasan serta fokus pada masalah kemanusiaan untuk menyelesaikan akar permasalahan," kata dia.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango untuk terus memanjatkan doa agar Palestina tetap terus semangat berjuang meraih kemerdekaan.

Pada aksi solidaritas tersebut, para peserta aksi juga turut mengumpulkan sedekah untuk disalurkan guna membantu warga Palestina.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut desakan OKI berhasil tingkatkan bantuan ke Gaza
Baca juga: Pemkab Sidoarjo kirim bantuan ke Palestina
Baca juga: Pemkot Bandung gelar doa bersama tokoh lintas agama untuk Palestina

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023