Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Argentina U-17 Claudio Echeverri mendedikasikan tiga golnya ke gawang timnas Brazil U-17 untuk keluarganya.

Trigol dari Claudio Echeverri membawa timnas Argentina U-17 membungkam Brazil U-17 3-0 dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat.

"Hari ini, sebelum pertandingan, keluargaku mengirimkan sebuah video, ibu dan ayahku keduanya menangis, namun mereka berpesan untuk tetap menikmati pertandingan. Lalu sekarang aku mendedikasikan ini (tiga gol) untuk mereka," kata Claudio Echeverri saat ditemui di mixed zone usai pertandingan.

Baca juga: Trigol Echeverri bawa Argentina bungkam Brazil 3-0

Pemain berjuluk "Si Iblis Kecil tersebut" memporak-porandakan pertahanan Tim Samba dengan mencetak tiga gol pada menit ke-28, 58 dan 72.

"Aku sangat senang dan penghargaan ini (pemain terbaik pertandingan) merupakan penghargaan untuk permainan kami hari ini, dan sekarang kami menikmati momen ini dan fokus persiapan menghadapi Jerman," kata pemain akademi River Plate tersebut.

Dengan tambahan tiga gol, Echeverri kini menjadi top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan total lima gol. Echeverri berkemungkinan akan bersaing gelar perebutan sepatu emas dengan rekan setimnya Agustin Ruberto yang sama-sama tercatat mencetak lima gol.

Dengan hasil ini membuat langkah Tim Tango melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jerman yang pada pertandingan sebelumnya mampu menundukkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Satu gol Brunner antarkan Jerman melaju ke semifinal Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023