Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp sangat antusias menyambut duel big match melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu pukul 19.30 WIB.

Hal ini dikatakan Klopp karena selama 14 kali pertemuannya dengan City di bawah Pep Guardiola selalu menyajikan duel menarik di atas lapangan hijau. Dari 14 pertemuan itu, Klopp dan Guardiola mempunyai statistik yang tidak beda jauh. Klopp mengoleksi empat kemenangan dan Guardiola memiliki lima kemenangan, sementara sisanya berakhir imbang.

"Ini benar-benar pertandingan sepak bola yang sangat menarik, salah satunya saya tonton di mana pun saya berada di planet ini. Bagi kami, ini bukan soal merasa bersemangat, kegembiraan seperti, 'Ya Tuhan, tidak sabar menunggu!'," ucap Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Selain soal rekor antar kedua pelatih, duel Liverpool dan City nanti berpotensi berjalan sengit karena kedua tim merupakan dua tim teratas yang menduduki klasemen sementara Liga Inggris. The Reds ada di posisi kedua dengan 27 poin, terpaut satu poin dengan The Citizens di puncak klasemen.

"Tapi hari Sabtu adalah hari yang besar, tidak diragukan lagi, ini adalah tim terkuat di dunia selama beberapa tahun terakhir, jadi itu adalah tugas besar bagi setiap tim sepak bola di dunia dan juga bagi kami," kata Klopp.

Baca juga: Klopp: Liverpool bereaksi dengan tepat setelah kalah dari Toulouse

Dalam kesempatan yang sama, dengan performa timnya terkini, Klopp mengatakan dirinya tidak gentar dengan tren positif City yang selalu memenangkan partai kandang dalam 23 laga terakhir di semua kompetisi.

"Yang saya tahu, semakin lama suatu jangka waktu berjalan, semakin besar kemungkinannya untuk berakhir," tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, pada laga nanti, Liverpool telah kembali diperkuat Alexis Mac Allister yang di laga terakhir melawan Brentford absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, tim Merseyside Merah juga mendapatkan angin segar dengan kembalinya empat pemain lain yang sempat absen melawan Brentord yakni Joe Gomez, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, dan Ibrahima Konate.

“Ya, hanya pemain yang absen dalam jangka waktu lama yang masih absen. Tidak ada kekhawatiran baru, sebelum saya memasuki ruangan ini (jumpa pers)," ujar Klopp.

Baca juga: Pep: Imbang 4-4 lawan Chelsea adalah hasil yang adil untuk kedua tim
Baca juga: Eriksen absen satu bulan dan Hojlund menepi sampai akhir November

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023