Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan striker andalan mereka Erling Haaland diragukan tampil melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu pukul 19.30 WIB.

Hal ini dikatakan Guardiola karena top skor sementara Liga Inggris itu mengalami beberapa gangguan saat berlatih bersama tim pada Kamis (23/11) waktu setempat. Sebelumnya, Haaland kembali dari jeda internasional November dengan keadaan yang tidak bugar karena mengalami cedera saat membela negaranya dalam kemenangan 2-0 atas Kepulauan Faroe di kualifikasi Euro 2024 pekan lalu.

“Dia berlatih kemarin dengan beberapa gangguan," jelas Guardiola dalam jumpa pers jelang menghadapi Liverpool seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Spanyol itu berharap Haaland dapat ambil bagian melawan Liverpool. Namun, ia akan memantau terlebih dahulu perkembangan cedera pemain tersebut pada sesi latihan Jumat.

“Kami mempunyai beberapa masalah seperti kebanyakan klub. Kita lihat saja di sesi latihan hari ini. Kita lihat saja nanti. Pada pukul 18:00 (Jumat waktu Inggris) saya akan mengetahui secara pasti siapa yang tersedia (lawan Liverpool)," jelas Guardiola.

Selain diragukan diperkuat Haaland, The Citizens juga akan menunggu kabar lebih lanjut tentang kebugaran dua pemainnya Mateo Kovacic dan Nathan Ake yang mengalami cedera. Sementara itu, pada laga nanti City sudah dipastikan kehilangan Kevin De Bruyne, John Stones, dan Sergio Gomez yang absen karena cedera.

Lebih lanjut, jelang pertemuan ke-15-nya dengan Liverpool di bawah juru taktik Juergen Klopp, Guardiola mengaku sangat tidak sabar. Ia sangat antusias menantikan duel-duelnya dengan pelatih asal Jerman tersebut yang disebutnya sebagai rival terbaik.

"Selalu menjadi rival terbaik kami di beberapa musim yang berjalan dengan baik dengan cedera yang mereka alami. Klub dan tim papan atas. Saya menantikannya," tutup pelatih yang baru memenangkan treble winners musim lalu itu.

Baca juga: Klopp sangat antusias hadapi City di Etihad

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023