Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora dalam sepekan terakhir masih menarik untuk disimak pada Ahad (26/11), mulai dari pengiriman bantuan ke Palestina hingga soal nyamuk ber-Wolbachia.

Selain itu ada warta mengenai sambutan warga Biak Numfor kepada Presiden dalam rangka membuka Sail Teluk Cenderawasih (STC), penetapan upah minimum provinsi (UMP), hingga biaya haji.

Berikut sejumlah berita pilihan sepekan;

- Presiden lepas pengiriman 21 ton bantuan tahap kedua untuk Palestina

Presiden Joko Widodo melepas pengiriman bantuan kemanusiaan tahap kedua seberat 21 ton untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

- Kemnaker nyatakan UMP 26 Provinsi sesuai PP No.51 2023

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan sebanyak 26 provinsi sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) berdasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) No.51 Tahun 2023 hingga pukul 16.44 WIB.

- Presiden Joko Widodo disambut meriah warga Biak

Presiden Joko Widodo bersama rombongan mendapat sambutan meriah ribuan warga dan pelajar saat tiba di Kabupaten Biak Numfor, Papua dalam rangka membuka Sail Teluk Cenderawasih (STC), Rabu sore.

- Panja Komisi VIII DPR menekan biaya haji jadi Rp93,4 juta

Panitia Kerja (Panja) Komisi VIII DPR RI menekan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2024 yang diusulkan Kementerian Agama sebesar Rp94,3 juta menjadi Rp93,4 juta per orang.

- Presiden Jokowi soroti tingginya tingkat stres pada guru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti tingginya tingkat stres pada guru, dibandingkan pekerjaan lainnya.

- Kemenkes imbau masyarakat untuk tak mudah percaya hoaks soal Wolbachia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai sejumlah berita hoaks terkait Wolbachia yang banyak beredar di dunia maya.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023