Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola yang tergabung dalam grup K-pop THE BOYZ, Sunwoo didiagnosis neuralgia dan neuritis di area leher dan bahu, demikian diungkap agensi IST Entertainment pada Sabtu (25/11) waktu setempat.

Neuralgia merupakan rasa sakit yang disebabkan oleh saraf rusak atau teriritasi.​​​​​​ Sementara neuritis adalah peradangan saraf tepi.

Sunwoo seperti disiarkan Soompi disarankan dokter untuk meminimalisir gerakan berlebihan untuk saat ini kendati ingin mengambil bagian dalam promosi comeback THE BOYZ untuk album baru mereka.

Baca juga: THE BOYZ siap "comeback" November tahun ini

Baca juga: THE BOYZ dalam tiga jam "ZENERATION IN JAKARTA"


"Kami memilih untuk menghormati pendapat artis dan diputuskan bahwa dia akan melanjutkan aktivitasnya sejauh yang dia bisa tanpa memaksakan diri," kata agensi.

Menurut agensi, Sunwoo akan bergabung dengan kegiatan THE BOYZ yang akan datang dan mengambil bagian dalam acara penandatanganan penggemar yang dijadwalkan.

Agensi IST Entertainment mengatakan Sunwoo sempat mengeluh sakit di area leher dan bahunya. Mereka sempat berencana membawa Sunwoo ke rumah sakit segera untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan.

Namun rencana itu urung karena Sunwoo ingin berpartisipasi dalam penampilan THE BOYZ di episode “Music Bank” pada 24 November lalu.

Agensi kemudian memutuskan untuk membawa sang idola ke rumah sakit setelah pra-rekaman.

Baca juga: Sunwoo, Q, dan New "The Boyz" siapkan proyek baru sebagai trio

Baca juga: Sunwoo THE BOYZ akan hiatus sementara karena alami masalah kesehatan

Baca juga: The Boyz tampilkan "Stealer" dengan enerjik di Tokopedia WIB

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023