Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman mengakhiri puasa kemenangan setelah menekuk Barito Putera 2-1 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Hasil itu merupakan kemenangan perdana PSS Sleman di bawah asuhan pelatih anyar Risto Vidakovic yang beberapa waktu lalu ditunjuk menggantikan Bertrand Crasson.

Tercatat pada 10 pertandingan sebelumnya, PSS Sleman gagal mengamankan kemenangan sama sekali setelah hanya mengemas lima hasil imbang serta menelan lima kekalahan, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan PSS Sleman atas Barito Putera hadir berkat gol yang dicetak oleh Jihad Ayoub serta Hokky Caraka, sementara Barito Putera sempat membalas lewat Eksel Runtukahu.

Dengan demikian, PSS Sleman naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 23 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi tujuh dengan 28 poin.

Pada pertandingan hari ini PSS membobol gawang Barito Putera ketika laga memasuki menit ke-33 lewat gol Jihad Ayoub, yang meneruskan bola tendangan bebas Jonathan Bustos dengan sundulan kepala untuk membuka keunggulan bagi timnya.

Pada sisa waktu babak pertama, Barito Putera terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan PSS tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barito Putera  sempat memberikan ancaman lewat tendangan bebas Hasyim Kipuw yang masih dapat dihalau kiper PSS Anthony Pinthus.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan itu tidak henti untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat tendangan Mike Ott yang masih belum menemui sasaran.

Sempat tertekan, PSS sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menjt 70 lewat gol yang dicetak Hokky Caraka setelah menerima umpan Abduh Lestaluhu.

Tertinggal dua gol, membuat Barito Putera semakin tertekan untuk memperkecil ketertinggalannya dan baru membuahkan hasil pada menit 84 lewat gol Eksel Runtukahu.

Pada sisa waktu pertandingan, Barito Putera terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan tim Super Elang Jawa tetap bertahan.

Selanjutnya PSS Sleman akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Minggu (3/12), sedangkan Barito Putera akan berjumpa Borneo FC, sehari sebelumnya.

Baca juga: Arema FC datangkan penyerang anyar Gilbert Alvarez
Baca juga: Pelatih Marcelo waspada kekuatan baru Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023