Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Dalam pantauan ANTARA di lokasi, Megawati hadir dengan didampingi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara.

Kehadiran Megawati itu langsung disambut riuh tepuk tangan para pendukung Ganjar-Mahfud yang sejak siang sudah memadati Hall B JIExpo Kemayoran.

Baca juga: Komnas HAM: Relawan harus aktif pantau proses Pemilu 2024

Ketiga tokoh itu pun langsung duduk di barisan paling depan menghadap panggung. Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebelumnya, Koordinator Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan rakornas itu untuk mempersiapkan relawan se-Jawa untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan pimpinan TPN, serta dari calon presiden dan calon wakil presiden, agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," kata Basarah.

Baca juga: Ganjar-Mahfud akan hadiri Rakornas Relawan se-Jawa di JIExpo Kemayoran

Relawan yang hadir dalam acara itu mewakili setiap wilayah di Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Basarah sebut relawan se-Jawa siap menangkan Ganjar-Mahfud

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023