Jakarta (ANTARA) -
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah, mengarahkan seluruh relawan untuk membuat kegiatan positif guna menarik dukungan masyarakat bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 itu.

Basarah menilai kegiatan positif tersebut lebih efektif karena dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat.

"Berbagai kegiatan relawan tersebut, antara lain deklarasi pemenangan Ganjar-Mahfud, pelatihan relawan, seminar dan diskusi, berbagai kegiatan keagamaan, berbagai kegiatan olah raga dan e-sports, mengadakan bazar sembako murah, penyuluhan stunting, dan lainnya," kata Basarah saat berpidato dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Kegiatan tersebut, lanjut Basarah, dapat membuahkan hasil karena dukungan bagi Ganjar-Mahfud semakin meningkat di beberapa daerah, termaksud Pulau Jawa.

Baca juga: Semangati relawan, Ganjar: Mulai besok tidak ada kata mundur

Sejauh ini, Basarah mengklaim telah menerima pendaftaran dari sebanyak 3.427 kelompok pendukung, di mana 1.748 di antaranya telah terverifikasi administrasi dan faktual.

Basarah berharap kegiatan positif itu terus dilakukan untuk memperluas dukungan bagi Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Megawati ajak masyarakat tidak golput

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023