Saya berharap PPI menjadi tempat untuk cendekiawan kita menyampaikan gagasan dan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin mendukung rencana menyelenggarakan Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2024 yang akan diselenggarakan di Budapest, Hungaria, pada September 2024.

"Saya menyambut baik konferensi PPI Dunia di Hungaria tahun 2024. Saya kira ini pertemuan yang baik yang akan menghasilkan rekomendasi yang baik bagi pemerintah,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangan tertulis PPI Dunia di Jakarta, Senin.

Ma'ruf melanjutkan bahwa penting sekali  melihat apa yang bisa dilakukan pemerintah agar selalu bisa mendukung kegiatan PPI Dunia.

"Saya berharap PPI menjadi tempat untuk cendekiawan kita menyampaikan gagasan dan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan Indonesia," kata dia.

Baca juga: Wapres ceritakan toleransi di RI kepada komunitas agama di Slovakia

Ma’ruf mengharapkan Simposium Internasional itu menghasilkan rumusan dan rekomendasi untuk arah pembangunan Indonesia.

Ma'ruf sedang melakukan kunjungan kerja ke Bratislava, Slovakia, dan menghadiri dialog kebangsaan di mana PPI Dunia turut berpartisipasi dalam acara itu.

Dalam acara tersebut, Ma’ruf menyampaikan apresiasi kepada pekerja migran Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar untuk perekonomian negara.

PPI Dunia memiliki agenda tahunan yang disebut Simposium Internasional PPI Dunia yang bertujuan membahas keorganisasian dan evaluasi kegiatan PPI Dunia, berbagi ide, serta merumuskan solusi dalam bentuk gagasan dan tindakan nyata bagi Indonesia dari pelajar Indonesia yang berada di berbagai negara.

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Indonesia terus dorong penghentian pertempuran di Gaza

Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023