Di negeri jiran ini, agenda utama Wapres yaitu akan menghadiri Pembukaan Global Muslim Business Forum 2023.
Wina, Austria (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin bertolak ke Malaysia untuk melanjutkan lawatan kerja, setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Slovakia Zuzana Čaputová, di Bratislava, Slovakia, Senin sore waktu setempat.

Bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin, Wapres Ma'ruf Amin berangkat dari Bratislava, Slovakia menuju Bandara Internasional Schwechat, Wina, Austria untuk menuju Malaysia.

Di Bratislava, Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan dilepas oleh Duta Besar RI di Bratislava Pribadi Sutiono, Atase Pertahanan RI Warsawa Adi Triadi, serta Pejabat dan Staf KBRI Bratislava.

Menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2), Wapres Ma'ruf Amin lepas landas menuju Kuching, Malaysia pukul 17.00 waktu setempat. Para pejabat yang melepas keberangkatan Wapres adalah Duta Besar RI di Wina Damos Dumoli Agusman dan Atase Pertahanan RI di Berlin Budi Wibowo.

Dengan waktu tempuh penerbangan diperkirakan 13 jam, Wapres dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Kuching, Malaysia, Selasa, (28/11), pukul 13.00 waktu setempat.

Di negeri jiran ini, agenda utama Wapres yaitu akan menghadiri Pembukaan Global Muslim Business Forum 2023. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan hubungan bilateral dengan negara serumpun ini, Wapres juga akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Keesokan harinya, Rabu (29/11) sebelum kembali ke Tanah Air, Wapres juga akan bertemu dengan Premier Sarawak Tan Sri Abang Johari Openg dan melakukan dialog kebangsaan dengan diaspora Indonesia yang berada di Kuching, Malaysia.
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin lanjutkan kunjungan kerja ke Slovakia
Baca juga: Wakil Presiden sampaikan apresiasi kepada pekerja migran Indonesia

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023