Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan proses pemerintahan Kabinet Indonesia Maju tetap berjalan efektif di masa kampanye Pilpres 2024.

“Proses pemerintahan tetap berjalan, hari ini saja ada rapat internal, kemudian ratas, saya kira menteri-menteri menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing seperti biasa,” kata Ari Dwipayana dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Untuk diketahui masa kampanye Pemilu 2024 dimulai hari ini, Selasa, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Terdapat dua menteri Jokowi yang maju dalam Pilpres 2024 sebagai calon presiden dan wakil presiden, sedangkan sejumlah menteri juga tercatat masuk dalam tim pemenangan Pilpres.

Ari mengatakan pengajuan dan pelaksanaan cuti kampanye bagi menteri yang maju sebagai calon presiden atau wakil presiden serta menteri yang menjadi anggota partai politik atau masuk tim kampanye sudah diatur dengan jelas pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2023.

“Dan itu tentu ada juga mekanisme internal untuk mengaturnya apakah di situ ada wakil menteri yang menjalankan tugasnya, atau seperti apa, sudah dikelola dengan baik, intinya pemerintahan tetap berjalan dengan normal,” ujarnya.

Menurut Ari para menteri sudah mengetahui pekerjaan yang harus diselesaikan dan yang menjadi harapan Presiden Joko Widodo selaku kepala pemerintahan.

Ari pun kembali menekankan bahwa pemerintahan tidak pernah berhenti, yang dapat dilihat dari padatnya jadwal rapat kabinet serta kunjungan Presiden ke daerah dan luar negeri.

“Itu artinya pemerintahan tidak pernah berhenti, tetap jalan,” kata dia.
Baca juga: Jokowi sudah beri izin Mahfud dan Prabowo cuti kampanye 
Baca juga: Ari: Pengajuan cuti kampanye menteri capres atau cawapres cukup sekali
Baca juga: Hak cuti menteri berkampanye Pemilu 2024 dibatasi sehari dalam sepekan

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023