Kuching, Malaysia (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin tiba di Kuching, Malaysia, Selasa, untuk melakukan kunjungan kerja, di antaranya, bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan menghadiri Global Muslim Business Forum.

Menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2), Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Kuching, Malaysia, Selasa, pukul 13.00 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan selama 11,5 jam dari Bandara Internasional Schwechat, Wina, Austria.

Ma'ruf Amin bertolak ke Malaysia melalui Wina, Austria setelah melakukan kunjungan kerja di Bartislava, Slovakia dan Athena, Yunani dari 22 November 2023, di mana Wapres menggaungkan pesan pentingnya perdamaian dunia, serta peningkatan hubungan bilateral Indonesia dan kedua negara di Eropa tersebut.

Di Bandara Internasional Kuching, Wapres Ma'ruf Amin yang didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin, disambut oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono dan istri, serta Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur Brigjen TNI Winarno beserta istri.

Pada Selasa petang, Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Setelah itu, Selasa malam, Wapres akan menghadiri Pembukaan Global Muslim Business Forum 2023 yang merupakan acara inisiatif dari lembaga think tank Malaysia, KSI Strategic Institute for Asia Pacific.

Selanjutnya, Rabu (29/11), sebelum kembali ke Tanah Air, Wapres juga akan bertemu dengan Premier Sarawak Tan Sri Abang Johari Openg dan melakukan dialog kebangsaan dengan diaspora Indonesia yang berada di Kuching, Malaysia.

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023