sebagai salah satu wakil ketua di TKN
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan P Roeslani mengumumkan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan bergabung ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rosan di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa Otto didapuk sebagai wakil ketua TKN Prabowo-Gibran.

"Saya sampaikan dengan bergabungnya Pak Otto Hasibuan, bergabung ke dalam tim TKN. Beliau adalah Ketua Peradi ya, dan sebagai salah satu wakil ketua di TKN," kata Rosan.

Selain itu, kata dia, ada Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa Ben Yura Rimba dan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi yang turut bergabung ke TKN Prabowo-Gibran.

Rosan mengatakan bahwa kemungkinan akan ada tokoh lain yang akan masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran.

"Insyaallah di bulan Desember ini akan saya sampaikan," ujar Rosan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon presiden-wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran salurkan makan siang di 200 kota dalam dua pekan

Baca juga: TKN: Prabowo-Gibran akan nonton final Piala Dunia U-17 di Surakarta

Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran cuti sepekan dua kali untuk berkampanye

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023