Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan layanan Samsat Keliling di enam lokasi Jakarta untuk memudahkan warga membayar pajak kendaraan bermotor (KPB).

Gerai Samsat Keliling hanya bisa melayani perpanjangan pajak STNK tahunan. Sedangkan layanan pergantian plat motor lima tahunan hanya bisa diberikan di kantor Samsat sesuai domisili kendaraan.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lewat akun media sosial @tmcpoldametrojaya, Rabu, mengumumkan layanan Samsat Keliling beroperasi pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Berikut enam lokasi gerai Samsat Keliling yang khusus beroperasi di wilayah Jakarta, yakni:
  1. Lapangan Banteng (Jakarta Pusat)
  2. Masjid Al-Musyawarah Kelapa Gading (Jakarta Utara)
  3. Mal Citraland (Jakarta Barat)
  4. Universitas Binus (Jakarta Barat)
  5. Gudang Sarinah Pancoran (Jakarta Selatan)
  6. Pasar Induk Kramat Jati (Jakarta Timur)

Warga DKI Jakarta yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor pada Rabu dapat mendatangi gerai Samsat Keliling tersebut yang telah disediakan oleh Polda Metro Jaya bersama instansi terkait.

Gerai Samsat Keliling juga bisa ditemukan di halaman parkir kantor Samsat Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, halaman parkir kantor Samsat Jakarta Selatan serta halaman parkir kantor Samsat Jakarta Timur.

Pelayanan diberikan petugas hingga pukul 14.00 WIB hampir di setiap gerai Samsat Keliling, kecuali di Gudang Sarinah Pancoran, Jaksel, yang bisa melayani hingga pukul 15.00 WIB.
Baca juga: Wacana DKI terapkan pajak ojek daring beratkan warga

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023