Beijing (ANTARA) - China berjanji akan menjaga secara tegas stabilitas dan kelancaran arus rantai industri dan pasokan global, demikian ditekankan dalam sebuah inisiatif yang dirilis Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional (China Council for the Promotion of International Trade/CCPIT) pada Selasa (28/11).

Inisiatif Beijing untuk Konektivitas Rantai Industri dan Pasokan dipublikasikan oleh Ren Hongbin, Presiden CCPIT, pada upacara pembukaan Pameran Rantai Pasokan Internasional China (China International Supply Chain Expo/CISCE) dan Forum Inovasi dan Pengembangan Rantai Pasokan Global (Global Supply Chain Innovation and Development Forum) di Beijing.

Menjaga ketahanan dan stabilitas rantai industri dan pasokan global merupakan jaminan penting untuk mendorong pembangunan ekonomi global, dan melayani kepentingan bersama masyarakat di seluruh dunia, kata inisiatif tersebut.

Inisiatif itu menyerukan agar prinsip-prinsip pasar ditegakkan, dan tindakan nyata harus diambil untuk memperdalam kerja sama internasional di bidang rantai industri dan pasokan. Inisiatif tersebut mendesak dunia untuk bekerja sama memajukan liberalisasi dan fasilitasi perdagangan dan investasi, serta mengurangi berbagai hambatan perdagangan dan investasi.

Mengusung tema "Menghubungkan dunia untuk masa depan bersama", pameran ini merupakan pameran nasional pertama di dunia yang berfokus pada rantai pasokan.

Mmenurut CCPIT, pameran tersebut bertujuan menciptakan platform baru untuk mendorong keterbukaan tingkat tinggi, dan menjadi cara baru untuk mendorong pembangunan perekonomian dunia yang terbuka.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023