Jakarta (ANTARA) - Pembalap motor Fabio Di Giannantonio mengatakan ia menikmati pengalaman pertamanya bekerja sama dengan tim balap VR46 untuk mengarungi MotoGP musim 2024.

Pada uji coba di Valencia, Selasa (28/11), Di Giannantonio mengatakan sejauh ini perasaannya saat mengendarai Ducati Desmosedici GP23 cukup baik, dan mantan pembalap Gresini Racing itu mampu beradaptasi dengan cepat.

“Saya sangat menikmatinya, pendekatan pertama dengan tim sangat positif. Saya merasa nyaman dan berusaha melakukannya dengan baik untuk membuat mereka bangga,” kata Di Giannantonio, dikutip dari keterangan resmi VR46, Rabu.

“Saya berhasil menjadi sangat cepat dengan semua ban dan membuat langkah maju yang baik dibandingkan saat balapan. Perasaannya sangat positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, pembalap yang akrab disapa Diggia itu mengatakan dari segi motor, Desmosedici GP23 memang memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan GP22. Namun, tak banyak perbedaan yang ada, sehingga ia menilai tim masih memiliki waktu untuk memaksimalkan potensi motor lebih jauh lagi.

Baca juga: Fabio Di Giannantonio resmi bergabung dengan VR46

Di sisi lain, rekan satu timnya, Marco Bezzecchi, mengatakan uji coba di Valencia berjalan dengan baik. Meskipun Desmosedici GP23 mampu berakselerasi dengan cepat, Bezzecchi menilai pembalap masih harus beradaptasi lagi karena motor memiliki perbedaan dari model sebelumnya.

“Kami harus memperbaiki setting dan memperhatikan beberapa aspek gaya (berkendara) saya, seperti masuk ke tikungan dengan rem dan sentuhan gas. Saya harus membiasakan diri, tapi saya puas (dengan tes ini),” kata Bezzecchi.

Peraih medali perunggu MotoGP 2023 itu pun berharap, ia dan tim bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakoni uji coba berikutnya di Sirkuit Internasional Sepang pada 6-8 Februari 2024.

“Dan sekarang adalah waktu liburan, yang memang pantas untuk kami terima bagi saya dan seluruh tim yang melakukan pekerjaan luar biasa pada tahun 2023 ini,” kata Bezzecchi.

Baca juga: Marquez terlihat nyaman di atas motor Ducati pada tes Valencia
Baca juga: Quartararo dan Rins soroti langkah Yamaha perbarui aerodinamika motor


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023