Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami
Jakarta (ANTARA) - Indonesia AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten yang akan mulai berlaku pada 6 Desember 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia.

"Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," kata Veranita dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Veranita mengatakan Indonesia AirAsia memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang.

Namun, kata dia, Indonesia AirAsia memastikan dapat memberikan jaminan bahwa proses transisi tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Personel kami akan memberikan bantuan di setiap langkah dan menyediakan layanan transportasi untuk menambah tingkat kenyamanan bagi penumpang. Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan, siap memberikan bantuan, dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2," ucap Veranita.

Selain itu, juga disediakan layanan shuttle guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru.

Ia juga mengatakan bahwa penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Soetta.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar dan kami yakin bahwa seluruh pelanggan Indonesia AirAsia tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan perjalanan mereka. Indonesia AirAsia tetap teguh dalam komitmennya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unggul dan perpindahan terminal ini adalah langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut," ujarnya.

Indonesia AirAsia menginformasikan untuk penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Soetta untuk menurunkan bagasi, check-in, dan layanan lainnya.

Baca juga: Menparekraf siap fasilitasi Air Asia Group buka rute baru ke Indonesia
Baca juga: AirAsia Travel Fair tawarkan ragam pengalaman ASEAN dan peluang karier
Baca juga: Menparekraf ungkap ada tambahan penerbangan langsung dari mancanegara


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023