Los Angeles (ANTARA) - Cakupan pertanggungan layanan kesehatan yang tidak memadai merupakan masalah signifikan bagi anak-anak dengan asuransi komersial di Amerika Serikat, menurut sebuah studi baru yang dirilis oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Mailman Universitas Columbia.

Penelitian tersebut, yang dipublikasikan di JAMA Health Forum, menunjukkan bahwa kesenjangan cakupan pertanggungan layanan kesehatan juga memengaruhi anak-anak yang menggunakan asuransi publik.

Menggunakan data representatif dari Survei Kesehatan Anak Nasional Amerika Serikat pada 2016-2021, para peneliti menganalisis informasi yang dilaporkan oleh orang tua atau pengasuh tentang data asuransi kesehatan untuk anak-anak dari usia 0 hingga 17 tahun.

Data tersebut juga membandingkan perubahan selama COVID-19 serta mengidentifikasi cakupan yang tidak konsisten dan tidak memadai dalam setiap jenis asuransi.

Studi tersebut menemukan bahwa satu dari lima anak di AS tidak memiliki asuransi kesehatan yang memadai. Cakupan pertanggungan yang tidak memadai sangat tinggi di kalangan anak-anak yang memiliki asuransi komersial.

Menurut studi tersebut, masih banyak yang harus dilakukan untuk melindungi keluarga-keluarga berasuransi komersial dari biaya tinggi yang harus dikeluarkan sendiri untuk perawatan kesehatan anak dan memastikan bahwa jaringan tunjangan yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan anak.

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023