Bandung (ANTARA) -
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan meminta Kongres Pemuda Perubahan yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya untuk menjangkau lebih banyak lagi anak muda di se-Indonesia.

Dia menilai, orang-orang yang ada dalam kelompok relawan Kongres Pemuda Perubahan itu memilih untuk turun tangan dan terlibat melakukan perubahan. Tetapi yang paling penting, menurutnya kelompok relawan itu perlu mengajak pemuda-pemudi lainnya.

"Sekembalinya dari acara ini, berbekal deklarasi tadi, berbekal komitmen tadi, jangkau semua," kata Anies saat berorasi dalam Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta, Rabu.

Saat berorasi, Anies bertanya kepada audiens terkait harga bahan pokok, biaya kesehatan, dan lapangan pekerjaan. Apabila saat ini kondisinya tidak sesuai dengan harapan, Anies pun mengajak untuk memilih perubahan.

"Ini bukan soal mengganti nama, Ini soal kita mengubah kebijakan menjadi berkeadilan," katanya.

Adapun Kongres Pemuda Perubahan sebelumnya telah menyatakan deklarasi dukungannya disertai poin-poin terkait isu hukum, pangan, hingga keamanan. Dia pun berharap semangat perubahan yang dialami oleh Kongres Pemuda Perubahan bakal menular ke pemuda-pemudi lainnya di Tanah Air.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies-Muhaimin siapkan program KPR yang mudah dijangkau masyarakat

Baca juga: Anies mengaku menyerap semangat usai didukung Kongres Pemuda Perubahan

Baca juga: Anies-Muhaimin mengaku sudah persiapkan debat dari tahun lalu

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023