Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Rabu (29/11), di antaranya polisi akan memanggil Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono terkait dugaan ujaran kebencian.

Selain itu polisi menggelar "ngopi bareng" di Jakarta Barat untuk mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Aiman benarkan akan diperiksa Polda Metro Jaya pada Jumat

Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono membenarkan pemanggilan dirinya ke Polda Metro Jaya pada Jumat (1/12) terkait dugaan ujaran kebencian atau permusuhan atas kelompok masyarakat tertentu.

"Benar ada pemanggilan terhadap saya dari Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait ujaran kebencian yang suratnya disampaikan tadi malam (28/11) ke rumah, " katanya saat dikonfirmasi, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya lakukan klarifikasi 11 ahli terkait kasus Aiman

Polda Metro Jaya hingga saat ini telah melakukan klarifikasi dengan 11 ahli terkait kasus video Aiman Witjaksono yang menyebut pihak kepolisian diduga tidak netral dalam Pemilu 2024.

"Penyidik telah meminta klarifikasi terhadap pendapat ahli yang kemudian hasil klarifikasi dituangkan dalam berita acara klarifikasi sebanyak 11 ahli, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya: Pemanggilan Aiman masih dalam tahap penyelidikan

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut pemanggilan Aiman Witjaksono yang menjabat sebagai Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, masih dalam tahap penyelidikan terkait kasus tudingan kepolisian tidak netral di Pemilu.

"Ini masih tahap penyelidikan," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi gelar 'Ngopi Bareng' untuk jaga kamtibmas jelang pemilu

Polisi menggelar 'Ngopi Bareng' di Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat untuk mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Itu penting karena kita memasuki masa menjelang Pemilu 2024. Wilayah Cengkareng dengan keberagaman suku, agama dan adat istiadatnya dapat menimbulkan masalah kamtibmas jika tidak dilakukan upaya antisipasi dengan baik," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023