Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melantik sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
 
Dalam sambutannya, Menparekraf mengingatkan para pejabat yang baru dilantik dan pejabat lain pada umumnya untuk dapat terus menggali potensi diri dalam mewujudkan pemerintahan yang sehat dan bersih.
 
"Serta menjadi pemimpin yang memberikan inspirasi dan legacy dimana Bapak/Ibu ditugaskan. Seorang pemimpin tentu saja harus mampu memimpin tim kerjanya," kata Menparekraf Sandiaga di Jakarta, Kamis.
 
Sandiaga menjelaskan, LEAD yang dimaksud adalah L berarti loyality seorang pemimpin harus mampu membangkitkan loyalitas rekan kerjanya dan memberikan loyalitasnya dalam kebaikan. 'E' Educate, seorang pemimpin mampu untuk mengedukasi rekan-rekannya dan mewariskan pada rekan-rekannya.
 
"Untuk 'A' kepanjangan dari advice, memberikan saran dan nasehat dari permasalahan yang ada. Dan D adalah discipline, memberikan keteladanan dalam berdisiplin dan menegakkan kedisiplinan dalam setiap aktivitasnya," ujarnya.
 
Untuk itu Menparekraf berpesan agar seluruh pejabat Kemenparekraf bekerja lebih cepat, tepat, adaptif, kolaboratif, dan tentu tetap dalam koridor akuntabilitas. Serta pastikan setiap pekerjaan yang belum rampung dapat diselesaikan dan dipertanggungjawabkan tepat waktu.
 
"Jadilah para pemimpin yang inspiratif dan menjadi role model dimanapun Bapak/Ibu ditugaskan," ujarnya.
 
Berikut nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Kemenparekraf yang dilantik, Inspektur I Kemenparekraf Azhari, Direktur Manajemen Strategis Kemenparekraf Indra Ni Tua, Direktur Regulasi Kemenparekraf Robinson H Sinaga, Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Kemenparekraf Ika Kusuma Permana Sari.
 
Direktur Standardisasi Kompetensi Kemenparekraf Faisal, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf Florida Pardosi, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Oneng Setya Harini, Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Sabartua Tampubolon.
 
Hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo serta Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf.

Baca juga: Menparekraf sebut tren pariwisata hijau mampu menarik investasi
Baca juga: Menparekraf: Kunjungan wisman ke Indonesia capai 11 juta
Baca juga: Menparekraf: Nilai devisa pariwisata capai 10,46 miliar dolar AS

 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023