Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (30/11), yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. PWI: Tugas media memberitakan rekam jejak capres-cawapres

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch. Bangun mengatakan tugas media adalah memberitakan rekam jejak atau track record setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024.

"Tugas media adalah sebetulnya memberitakan rekam jejak. Ini lho, silakan pilih mana yang kalian anggap lebih baik," kata Bangun di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

2. PGPI undang tiga paslon peserta Pilpres 2024 hadiri Mubes IX

Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) memberikan porsi sama bagi ketiga pasangan calon peserta Pilpres 2024 dengan mengundang hadir pada Musyawarah Besar (Mubes) PGPI IX di Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Ketua Umum PGPI Jason Balompapueng mengatakan gereja dan rumah ibadah agama lain dilarang memfasilitasi kampanye bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini

3. Anies dan Muhaimin hadiri konsolidasi nasional pemenangan PKB

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri konsolidasi nasional pemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ancol Jakarta, Rabu malam.

Tiba di lokasi kegiatan, ratusan peserta kegiatan meneriakan yel-yel AMIN. Mereka merupakan anggota DPRD kabupaten, kota, dan provinsi serta DPR RI dari seluruh Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

4. TPN terjunkan petinggi partai pendukung ke medan kampanye

Tim Pemenangan Nasional (TPN) calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengerahkan petinggi partai pendukung untuk terjun ke medan kampanye sebagai strategi guna mengoptimalkan kampanye.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Muhammad Mardiono di Jakarta Rabu (28/11) malam mengatakan, strategi tersebut untuk memaksimalkan jangka waktu masa kampanye yang dirasa sangat pendek, yakni 75 hari.

Selengkapnya baca di sini

5. TKN: Prabowo-Gibran hadirkan tiga solusi bagi anak muda di kampanyenya

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Fanta HQ Dedek Prayudi mengatakan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam janji kampanyenya menghadirkan tiga solusi bagi anak muda dalam dunia kerja.

"Keberpihakan (solusi bagi anak muda dalam dunia kerja) Prabowo Gibran ini setidaknya ada tiga. Yang pertama adalah kredit UMKM," ujar Dedek dalam acara Politik Marah-marah VS Politik Gemoy di Jakarta, Rabu (29/11).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023