Shanghai (ANTARA) - Lebih dari 5.600 perusahaan dari dalam dan luar China berkumpul di Shanghai untuk berpartisipasi dalam pameran perdagangan internasional Shanghai untuk pemasok suku cadang, peralatan, dan layanan otomotif.

Edisi ke-18 ajang itu resmi dibuka pada Rabu (29/11) dan dijadwalkan berlangsung hingga 2 Desember.

Luas area ekshibisinya mencapai 300.000 meter persegi. Peserta pameran berasal dari 41 negara dan kawasan, termasuk Amerika Serikat, Polandia, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, serta Inggris.

Mengingat kian meningkatnya rantai pasokan kendaraan energi baru, selain transformasi dan peningkatan di sektor tradisional, banyak pasar otomotif internasional melirik China untuk menjajaki peluang yang berkembang, kata Fiona Chiew, Manajer Umum Messe Frankfurt (HK) Ltd.

Pameran tersebut saat ini telah mencatat pendaftaran dari 177 kelompok pembelian profesional, baik dari dalam maupun luar China.

Menurut statistik yang dirilis oleh Asosiasi Manufaktur Mobil China, produksi maupun penjualan mobil China mencapai sekitar 24 juta unit, masing-masing naik 8 persen dan 9,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023