Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota(Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan(Sumsel) mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) dan Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) di kota itu guna mendukung sarana dan prasarana jelang Pemilu 2024.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat, mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan secara langsung organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membantu terkait kebutuhan sarana dan prasarana KPU dan Bawaslu.

Ia menambahkan kunjungan itu juga menunjukan sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan penyelenggara Pemilu.

"Kami berkeliling di dua kantor tersebut, satu persatu ruangan kami pantau begitu juga di bagian halaman kantor Bawaslu dan KPU, kami pastikan betul-betul seperti apa kondisi di lapangan," katanya.

Ia menambahkan bahwa banyak hal yang menjadi perhatian Pemkot Palembang mulai dari kebersihan hingga beberapa perbaikan.

Ia pun merinci apa saja yang paling jadi sorotan dalam kunjungan ini.

"Yang pertama kebersihannya, saya cek kebersihannya segera saya bersihkan termasuk pemangkasan pohon.
Kemudian perbaikan tempat komisioner, sehingga lebih nyaman dalam bekerja," katanya.

Ia menambahkan bahwa telah meminta dinas PU untuk kerjakan sekat-sekat, termasuk penerangan, aset dan lain sebagainya.

Pemilu sudah di depan mata, sehingga benar-benar pekerjaan ini harus optimal dalam menjaga suasana yang kondusif.

"Kita akan menghadapi Pemilu untuk itu harus kita ciptakan koordinasi yang efektif baik di tingkat kota maupun kecamatan bahkan Rt dan Rw," ujarnya.
 
Pemilu sudah di depan mata, lanjut Ratu Dewa, sehingga benar-benar pekerjaan ini harus optimal dalam menjaga suasana yang kondusif.

Baca juga: KPU Sumsel pastikan rekrut KPPS tidak memiliki riwayat penyakit bawaan
Baca juga: KPU Sumsel ajak masyarakat berperan aktif ikuti tahapan Pemilu 2024

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023