Nairobi (ANTARA) - FiberHome International Technologies, sebuah perusahaan telekomunikasi China, menandatangani perjanjian dengan CP Cables yang berbasis di Kenya untuk meningkatkan pasokan produk internet berkecepatan tinggi di pasar Afrika Timur.

Bruce Wang, wakil direktur eksekutif (chief executive officer/CEO) FiberHome International Technologies, mengatakan kepada wartawan di Nairobi, ibu kota Kenya, pada Selasa (28/11) malam waktu setempat bahwa berdasarkan perjanjian dua tahun tersebut, CP Cables akan menjadi distributor utama produk serat optik mereka di Kenya dan Uganda.

"Perjanjian ini akan memungkinkan Afrika Timur memiliki akses produk komunikasi optik canggih yang membantu konsumen menikmati internet berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau," tutur Wang.

Dia mengungkapkan bahwa FiberHome berkomitmen untuk mendukung tujuan Kenya menggunakan kabel serat optik di seluruh negerinya guna memperluas akses broadband internet.

Ranjit Thakur, CEO CP Cables, mengatakan kemitraan ini akan memastikan kawasan Afrika Timur memiliki akses stok produk serat optik berkualitas yang cukup untuk memenuhi peningkatan permintaan.

"Kami berharap dapat memanfaatkan inovasi FiberHome dari penelitiannya untuk meningkatkan penetrasi internet di Afrika Timur," imbuhnya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023