Jakarta (ANTARA) - Aktris dan juga penyanyi solo Ariel Tatum mengaku sudah sangat dekat dengan dunia tari sejak kecil karena pengaruh orang tua yang gemar dengan sejarah dan budaya.

“Dari Taman Kanak-Kanak (TK) saya memang sudah aktif untuk menari tradisional,” kata Ariel Tatum saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Seiring berjalannya waktu dan kesibukan, Ariel Tatum meninggalkan dunia tari yang sudah dia geluti sejak kecil. Namun, lima tahun belakangan, dia kembali aktif untuk belajar tari daerah, khususnya tarian Yogyakarta dan juga Solo.

Bagi Ariel Tatum, melakoni atau belajar kembali seni tari membuat dia bisa lebih dekat dengan para leluhur dan menghargai apa yang sudah mereka ciptakan dengan berbagai kesulitannya.

“Lima tahun belakangan ini, saya balk lagi dan sejak tiga tahun lalu baru konsisten menari Jawa tepatnya daerah khas Jogja. Itu aku lakukan karena kesenangan pribadi saja,” ucap Ariel Tatum.

Baca juga: Pentas seni budaya "Sukabumi 1980" hadir pada 8 Desember mendatang

Ariel Tatum mengaku memiliki minat yang tinggi terhadap tradisi dan kebudayaan Indonesia yang sudah diwariskan secara turun temurun oleh para leluhur.

Ariel Tatum juga akan ikut tampil pada gelaran yang digagas oleh Titimangsa bersama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation berjudul "Sukabumi 1980" di Salabintana Conference Resort, Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Desember 2023 mendatang.

“Semoga penampilan kami dapat menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda untuk mempelajari ragam kebudayaan yang ada di Indonesia,” kata Ariel Tatum.

Baca juga: "Perang Kota" dari Mouly Surya mulai produksi usai sempat tertunda

Baca juga: Kemendikbud gelar teater "Roro Jonggrang" di Benteng Marlborough

Baca juga: Regina Art bawa pesan perdamaian lewat teater monolog di Paris


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023