Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengaku percaya diri memenangkan pemilihan presiden (pilpres) jika sudah mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Panjaitan (LBP).
 
"Kalau kekuatan Jokowi-Prabowo bersatu, apalagi ada LBP di situ, apalagi ada dukungan dari relawan Pandawa Lima," kata Prabowo saat berpidato di depan relawan Pandawa Lima di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Prabowo: Joget tanda gembira dalam membela rakyat 

Baca juga: Prabowo ingatkan untuk tidak menjelekkan capres-cawapres lain
 
Pandawa Lima merupakan kelompok relawan Prabowo-Gibran yang diketuai oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Eko Wiratmoko dan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Dewan Pembina.
 
Prabowo memuji sosok Joko Widodo dan Luhut Binsar Panjaitan di depan para relawan. Menurut dia, Joko Widodo, Luhut, dan berapa menteri lainnya cukup bekerja keras dalam membangun bangsa.
 
"Saya jadi saksi betapa kerasnya bekerja Pak Jokowi, Luhut, Muhadjir Effendy, Airlangga Hartarto. Saya saksi gimana mereka bekerja, pertemuan demi pertemuan. Pak Luhut bisa sampai malam, luar biasa kerja kerasnya," kata dia.
 
Karenanya, Prabowo bertekad akan melanjutkan program baik yang telah diwariskan Jokowi dan para menterinya tersebut demi kemajuan bangsa.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023