Suhu udara pada Sabtu ini berkisar 23 hingga 29° C
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan lima wilayah di DKI Jakarta mengalami hujan berintensitas sedang hingga lebat pada Sabtu siang.

BMKG melalui laman resmi https://www.bmkg.go.id/ pada Sabtu, menyebut cuaca di lima wilayah DKI Jakarta masih berawan pada pagi hari ini. Namun pada siang hari, hujan lebat diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Barat, sedangkan hujan intensitas sedang melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat diproyeksikan hujan ringan, dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada Sabtu siang.

Pada Sabtu malam, hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan cerah berawan.

Cuaca berawan diproyeksikan terjadi di lima wilayah DKI pada Sabtu tengah malam hingga Minggu (2/12) dini hari.

Suhu udara pada Sabtu ini berkisar 23 hingga 29° C
Ilustrasi seorang warga berusaha menembus hujan deras di jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/6). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/pri.
dengan kelembapan antara 75 sampai 95 persen.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, daerah Teluk Jakarta dan Perairan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami pasang maksimum 0,9 meter pada Sabtu pukul 14.00 dengan rata-rata tinggi gelombang yang rendah yakni 0,1- 0,5 meter.

Adapun cuaca di wilayah pesisir yang meliputi Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Muara Angke, dan Perairan Kepulauan Seribu akan hujan ringan.
Baca juga: SDA DKI siapkan satgas siaga operasional pompa untuk antisipasi banjir

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023