Beijing (ANTARA) - Presiden Kantor Berita Xinhua Fu Hua melangsungkan pertemuan dengan Direktur Jenderal Kantor Berita TASS Rusia Andrey Kondrashov di Beijing pada Rabu (29/11).

Fu menyambut Kondrashov yang memimpin delegasi TASS untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit) kelima di China.

Fu mengatakan bahwa TASS merupakan mitra penting Kantor Berita Xinhua, dan kedua kantor berita memiliki ruang kerja sama yang luas.

Fu berharap kedua belah pihak akan memanfaatkan lebih lanjut potensi kerja sama, menjaga pertukaran personel yang lebih erat, mendorong pencapaian baru dalam kerja sama praktis, serta bersama-sama memainkan peran positif dalam meningkatkan pertukaran antarmasyarakat antara China dan Rusia.

Fu lebih lanjut mengungkapkan bahwa Xinhua berharap dapat terus memperkuat kerja sama dengan TASS di bawah mekanisme dan kerangka kerja multilateral, termasuk Forum Media BRICS, Kemitraan Informasi Ekonomi Sabuk dan Jalur Sutra, dan Organisasi Kantor Berita Asia-Pasifik.

Kondrashov mengatakan bahwa Xinhua memiliki pengaruh besar di dunia dan berbagai bisnisnya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

TASS bersedia memperkuat kerja sama praktis dengan Xinhua dan mendorong pertukaran serta pembelajaran timbal balik antara kedua kantor berita.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023