Serang (ANTARA) - Ketua Umum Korda 1 Pendekar Banten, Pilar Saga Insan mengatakan bahwa para pendekar Banten telah berkumpul di Serang, Banten, Minggu, untuk menyambut kedatangan capres  Prabowo Subianto.

"Para pendekar dan juga para anggota partai telah hadir di lokasi untuk menyambut kedatangan Pak Prabowo dengan meriah," katanya.
 
Pilar mengaku mendukung  Parbowo pada Pemilu 2024.
 
"Pak Prabowo memiliki kedekatan dengan pendekar Banten karena beliau merupakan salah satu dewan pembina kami dari zaman almarhum Abah Haji Hasan sebagai pendiri Pendekar Banten sampai sekarang kami anak cucunya," katanya.
 
Ia mengatakan para pendekat Banten yang hadir pada hari ini ada sekitar 2.000 orang dari Kabupaten/Kota Serang.
 
"Kami pendekar Banten mendukung penuh Parbowo menjadi  di 2024. Kami juga akan selalu hadir di setiap kunjungan beliau di Banten untuk melakukan pengawalan," katanya.
 
Pantauan saat di Lokasi Banten Lama, Minggu, sekitar pukul 09.21 WIB, tampak ribuan pendekar Banten telah melakukan pengawalan dan penjagaan di depan pintu masuk Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten.
 
Selain itu, ratusan orang   antusias memadati lokasi untuk menunggu kedatangan Prabowo yang akan melakukan ziarah di Banten Lama.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023