Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan kembali masuk kerja sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari ketujuh kampanye, Senin, sementara calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat di Tangerang, Banten.

“(Prabowo) masuk kerja,” kata Sekretaris Tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, ketika dikonfirmasi via pesan singkat di Jakarta, Minggu (3/12) malam.

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, menjelaskan bahwa Gibran akan mengambil cuti sebagai Wali Kota Surakarta untuk keperluan kampanye di wilayah Tangerang pada Senin.

"Senin 4 Desember (2023), Mas Gibran akan mengambil cuti sebagai wali kota untuk keperluan kampanye di wilayah Tangerang, Banten,” kata Aminuddin via pesan singkat, Minggu (3/12) malam.

Ada dua agenda yang akan dihadiri Gibran di Tangerang, yakni acara "Gibran Menyapa" dengan warga di Kelurahan Poris dan mengunjungi pondok pesantren di daerah Batu Ceper dalam agenda "Gibran Mendengar, Santri Bicara".

Pekan ini, Prabowo juga dijadwalkan menyambangi Pulau Sumatera untuk berkampanye. Pada kampanye perdana di luar Pulau Jawa itu, Prabowo tidak didampingi Gibran.

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan," ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, Minggu (3/12).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023