Semua program, kebijakan, dan kinerja yang sudah bagus harus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan
Bandung (ANTARA) -
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Barat Ajam Mustajam meminta kepada segenap jajarannya agar  menjadikan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 tahun 2023 sebagai ajang meningkatkan kinerja pelayanan umat.

"HAB ke-78 yang resmi dimulai di Asrama Haji Kabupaten Indramayu pada Sabtu 2/12, harus dijadikan ajang silaturahim, meningkatkan, memperbaiki, dan mengevaluasi kinerja dan program Kemenag," kata Ajam di Bandung, Senin.

Ajam mengatakan semua program, kebijakan, dan kinerja yang sudah bagus harus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.

"Sedangkan jika ada kelemahan dan kekurangan, maka harus terus ditingkatkan. Ini harus kita laksanakan demi mewujudkan Kanwil Kemenag Jabar yang lebih baik lagi," kata Ajam.

Ajam menjelaskan, dengan HAB ke-78 yang diawali oleh kegiatan yang memupuk kekompakan seperti bersepeda bersama, upacara yang diikuti oleh kontingen dari kantor Kemenag kabupaten dan kota di seluruh Jabar, menegaskan bahwa Kanwil Kemenag Jabar harus selalu kompak dan satu komando untuk mewujudkan Kemenag lebih profesional lagi.

"Sehingga bisa turut membangun kerukunan beragama yang unggul demi Indonesia yang maju, mandiri, adil, dan makmur," kata Ajam.

Berdasarkan informasi dari Kanwil Kemenag Jabar, dalam peringatan Hari Amal Bakti ke-78 yang puncaknya dilaksanakan pada 3 Januari 2024 ini, digelar juga pertandingan olahraga.

Adapun pertandingan yang akan dilombakan, adalah bola voli, tenis meja, bulutangkis, paduan suara, dan senam, yang diikuti oleh perwakilan 27 kabupaten dan kota di Jabar.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023