Ya tim dipastikan berlebaran di Inggris, namun justeru hal ini memberikan spirit bagi pemain untuk bisa meraih prestasi,"
Bandung (ANTARA News) - Tim sepak bola Saswco Bandung U-15 dipastikan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1343 Hijriyah di Manchester, Inggris karena mengikuti ajang Manchester United Primier Cup (MUPC) 2013 yang akan digelar 2-12 Agustus 2013.

"Ya tim dipastikan berlebaran di Inggris, namun justeru hal ini memberikan spirit bagi pemain untuk bisa meraih prestasi," kata Ketua tim Saswco Bandung, Budi Rachman Haruman saat bertemu dengan Ketua Umum KONI Jabar di Bandung, Senin.

Tim Saswco Bandung merupakan salah satu dari empat tim U-15 Asia yang akan berlaga pada kejuaraan yang diikuti 19 tim terbaik dunia lainnya.

Selain tim asal Kota Kembang itu, tiga tim Asia lainnya yang akan berlaga di MUPC 2013 adalah Shandong Luneng FC (China), Omiya Ardija (Jepang), dan Ulsan hyundai (Korea Selatan).

Pada pemain muda Kota Bandung itu akan menjajal pemain-pemain binaan klub-klub tenar dunia seperti Borusia Dortmund, AC Milan, Real Madrid, Arsenal, Boca Junior dan tentunya tuan rumah Manchester United.

Tim Saswco Bandung diterima oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif serta pengurus teras top organisasi olahraga itu.

Dalam pertemuan itu, akhirnya disepakati tim Saswco difasilitasi untuk dapat melakukan pemusatan latihan selama 15 hari di Secara AD Hegarmanah Kota Bandung sebelum bertolak ke Inggris.

"Kami difasilitasi oleh KONI Jabar untuk melakukan TC di Secapa AD Hegarmanah, dan itu sangat positif dan mendukung bagi persiapan tim," kata Ketua Harian Sawco Bandung Yoko Angga Surya.

Yoko menyebutkan, sebelum tampil di MUPC tim Saswco harus berjuang dari tingkat lokal, nasional hingga regional, sehingga mampu menjadi wakil dari Asia Fasific. Pada laga di MUPC, menurut dia timnya menargetkan lolos ke delapan besar dan bersaing dengan talenta-talenta binaan klub besar dunia.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif mengapresiasi sukses yang diraih oleh talenta-talenta muda Saswco Bandung, sehingga mampu menjadi wakil dari kawasan Asika Facific untuk berlaga di Manchester Inggris yang merupokana salah satu titik kekuatan klub sepak bola dunia.

"Mereka adalah aset Jabar dan harus didukung, mereka kami fasilitasi TC di Secapa AD Hegarmanah selama 15 hari, KONI Jabar mendukung penuh perjuangan mereka," kata Azis Syarif.

Ketua Umum KONI Jawa Barat itu meminta para pemain dan official Tim Saswco memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang tentu tidak bisa diraih tim lainnya itu. Salah satunya dengan memanfaatkan kesempatan latihan dengan memaksimalkan waktu yang masih tersisa.

"Para pemain harus berlatih dan menempa diri, berjuang maksimal, menimba pengalaman dan yang jelas memberika kejutan bersaing dengan talenta-talenta dari berbagai belahan dunia," kata Azis Syarif.

Ia menyebutkan, optimis pemain-pemain Saswco akan muncul menjadi kekuatan sepak bola nasional, bergabung dengan Tim PON Jabar dan juga menjadi kekuatan Timnas PSSI. Pada kesempatan itu, KONI Jawa Barat juga memberikan bantuan dana untuk membantu pembiayaan tim itu berkompetisi di MUPS 2013.

(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013