Amman (ANTARA) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit/WMS) di China menawarkan peluang besar untuk membangun jaringan dan meningkatkan pemahaman bersama di antara media, demikian disampaikan Abdullah Mismar, redaktur pelaksana Ammonnews di Yordania.

Mismar, pejabat senior dari situs berita pertama yang didirikan di Yordania, mengatakan bahwa KTT ini adalah platform yang sangat baik untuk saling bertukar gagasan dan praktik.

"Kami menantikan partisipasi kami dalam KTT ini untuk menyoroti ketidakadilan terhadap rakyat Palestina di Gaza," katanya kepada Xinhua sebelum berangkat ke China untuk menghadiri KTT Media Dunia kelima.

Mismar berharap KTT ini akan meningkatkan pemahaman dan kerja sama di antara media-media yang berpartisipasi.

"Kami berharap dapat mencapai kemitraan media selama KTT ini untuk menyatukan pesan di antara kantor-kantor media," kata Mismar, seraya menambahkan bahwa KTT tersebut akan memberikan kesempatan untuk menjalin kemitraan dan kesepakatan serta meningkatkan pemahaman bersama di antara semua pihak.

Mismar memuji peran perintis Xinhua dalam menyatukan berbagai media. "Kantor berita China ini memainkan peran besar dalam upaya mempererat hubungan dan meningkatkan pemahaman antarmedia," imbuhnya.

Dia sangat menghargai kemitraan dengan Xinhua yang dimulai empat tahun lalu. Melalui kerja sama multilevel, yang melibatkan pertukaran video dan gambar serta elemen-elemen lainnya, Ammonnews berhasil menyoroti budaya dan komunitas China bagi para pembacanya. "Kami menantikan untuk meningkatkan kerja sama dengan Xinhua," katanya.

Mismar juga menekankan perlunya mengikuti perkembangan teknologi terbaru di bidang media agar dapat menjalankan perannya secara efektif dan efisien. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023