Beijing (ANTARA) - Data resmi menunjukkan sebagian besar barang modal yang dipantau oleh otoritas statistik China melaporkan harga-harga yang lebih rendah pada akhir November dibandingkan dengan pertengahan November. 

Dari 50 barang utama yang diklasifikasikan dalam sembilan kategori, termasuk tabung baja tanpa sambungan (seamless), bensin, batu bara, pupuk, dan beberapa bahan kimia, 30 barang mencatatkan penurunan harga pada periode tersebut, 17 barang melaporkan kenaikan harga, dan tiga barang tidak mengalami perubahan harga, demikian menurut Biro Statistik Nasional (National Bureau of Statistics/NBS) China.

Data NBS mengungkapkan bahwa harga antrasit turun 3,8 persen pada akhir November dibandingkan dengan pertengahan November, sementara harga kokas naik 7,5 persen.

Menurut data tersebut, harga daging babi turun tipis 0,7 persen, dan harga gas elpiji naik 7 persen pada periode yang sama.

Angka-angka ini, yang dirilis setiap 10 hari, didasarkan pada survei terhadap hampir 2.000 pedagang grosir dan distributor di 31 daerah setingkat provinsi di seluruh China. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023