Penghargaan tersebut berkat kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan Unhas yang semakin maju
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin dalam komitmennya mendukung ekonomi dan keuangan digital, diganjar penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Perguruan Tinggi Dengan Implementasi Qris Terbaik di Makassar, Selasa.

Penghargaan yang diberikan langsung Kepala Perwakilan BI Sulsel Causa Iman Karana, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Prof Subehan MPharm Sc PhD Apt.

Baca juga: Pusat Disabilitas Unhas kampanyekan hak difabel

Prof Subehan menyampaikan, penghargaan tersebut berkat kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan Unhas yang semakin maju.

Prof Subehan, menjelaskan seiring perkembangan teknologi, diperlukan program-program terkhusus di bidang digitalisasi. Perkembangan teknologi terutama era digital saat ini menjadi perhatian Unhas sehingga diperlukan adaptasi dan program khusus sesuai transformasi digital.

Berbagai system diubah menjadi system yang terintegrasi dengan digitalisasi. Begitupun dengan bidang keuangan, Unhas berupaya meningkatkan system pembayaran dengan system QRIS yang memudahkan proses pembayaran dan transaksi digital.

Baca juga: Unhas raih penghargaan UIGM kampus berkelanjutan di Timur Indonesia

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada perguruan tinggi yang telah berhasil menyelenggarakan transformasi digital pada bidang keuangan/perbankan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Unhas menerima penghargaan Apresiasi Ekonomi dan Keuangan Digital Sulawesi Selatan Tahun 2023 Kategori Perguruan Tinggi Dengan Implementasi QRIS Terbaik. Hal ini menunjukkan komitmen Unhas dalam mendukung proses transformasi digital termasuk dalam bidang ekonomi melalui transaksi non-tunai.

Baca juga: Unhas dan YAD kerja sama penelitian arkeologi dan pelestarian situs

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023