Hanoi (ANTARA News) - Ratusan penggila bola Vietnam menyambut hangat kedatangan salah satu klub elite Liga Inggris (Premier League), Arsenal ke negeri itu, pada Senin.

Skuad Arsenal tiba lebih awal di Bandara Noi Bai dan disambut oleh para pejabat federasi sepak bola Vietnam. Begitu mendarat, personel The Gunners diberi kalungan bunga lotus dan dikenakan topi tradisional Vietnam, sebagaimana dikutip dari AFP.

Setelah mendapat ucapan selamat datang yang demikian ramah membanggakan hati, para pemain dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger melambaikan tangan kepada para pendukung fanatik klub itu (gooners) selama melewati jalan di kota Hanoi.

"Kami bangga dapat menjadi klub sepak bola Inggris pertama yang mengunjungi Vietnam. Arsenal punya pendukung cukup banyak di sini," kata Wenger kepada para wartawan.

"Kami akan mencoba yang terbaik bagi fans di Vietnam sini," katanya.

Ratusan pendukung Arsenal mengenakan kostum klub itu. Mereka telah menunggu di lapangan terbang sejak Minggu malam hendak bertemu langsung dengan para pemain pujaannya itu.

Arsenal akan bertanding melawan timnas Vietnam pada Rabu di stadion My Dinh yang berkapasitas 40.000 tempat duduk. Para penonton telah mengantre sejak Senin malam untuk mendapatkan tiket pertandingan itu.

"Saya berharap pertandingan pada Rabu petang nanti berlangsung menarik," kata Wenger.

Arsenal terbang dari Jakarta. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Arsenal mengaramkan Indonesia Dream Team dengan skor 7-0 di hadapan 50.000 pendukung klub itu pada Minggu malam.

Sesudah tiga hari berada di Vietnam, skuad Arsenal akan menyambangi Jepang untuk menggelar dua laga persahabatan, salah satunya melawan Nagoya Grampus, klub yang pernah dilatih Wenger.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013