Beijing (ANTARA) - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) China mengeluarkan nasihat kesehatan yang merekomendasikan vaksinasi influenza sebagai respons terhadap lonjakan penyakit pernapasan pada musim dingin.

Imbauan tersebut ini menggarisbawahi bahwa vaksinasi influenza adalah pendekatan yang hemat biaya dan efisien untuk mencegah virus influenza dan mengurangi risiko infeksi parah dan kematian terkait influenza.

Hal itu juga secara signifikan mengurangi tekanan pada institusi medis yang disebabkan oleh isu-isu kesehatan terkait influenza, menurut imbauan CDC tersebut.

Guna menanggapi kekhawatiran masyarakat tentang waktu yang ideal untuk vaksinasi, imbauan tersebut menjelaskan bahwa meskipun periode ideal untuk vaksinasi influenza adalah sebelum puncak musim influenza, seseorang masih dapat memperoleh manfaat dari vaksinasi sepanjang musim dingin.

Influenza, infeksi saluran pernapasan yang sangat menular yang disebabkan oleh virus influenza, secara serius mengancam kesehatan masyarakat.

Demografi tertentu, termasuk kelompok yang masih sangat muda, orang tua, wanita hamil, dan individu dengan kondisi kronis, menghadapi risiko lebih tinggi mengalami gejala infeksi influenza yang parah.

Peringatan itu menambahkan bahwa lingkungan dengan populasi yang padat, seperti sekolah, fasilitas penitipan anak, dan panti jompo, sangat rentan terhadap wabah influenza.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023