Makassar (ANTARA) - Pemprov Sulsel, Bosowa Education dan Pemerintah Turki melalui Edutolia Education berkolaborasi menggelar pameran pendidikan di Gedung Balai Sidang 45 Makassar pada 28 Februari 2024.

Pj Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Selasa, menyatakan sangat mendukung kerja sama pendidikan dengan Pemerintah Turki tersebut.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Edutolia Education terkait rencana kerja sama antara Pemerintah Turki dan Pemprov Sulsel di bidang pendidikan. Insya Allah pada 28 Februari 2024 kita mengadakan pameran pendidikan di Makassar, di mana targetnya adalah pelajar SMA di Sulsel,” ujarnya.

Menurut dia, pameran pendidikan ini merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Saya pikir ini kesempatan emas yang ditawarkan Pemerintah Turki melalui Edutolia Education bagi anak-anak kita untuk bisa bersekolah di Turki. Apalagi ada kesempatan beberapa program yang ditawarkan, termasuk beasiswa biaya pendidikan penuh atau 100 persen,” jelasnya.

Baca juga: IELTSpresso tawarkan pelatihan mudah dapat beasiswa di luar negeri

Baca juga: Amerika Serikat perluas kerja sama program Fulbright dengan Kemenag

Baca juga: Fasilitas ditingkatkan, Kemenag: 146 madrasah telah ramah disabilitas


Kepala BPSDM Sulsel Muhammad Jufri menambahkan, pameran pendidikan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak di Sulsel untuk mendapatkan ruang untuk bisa belajar di perguruan tinggi di luar negeri, khususnya di Turki.

Ia pun juga berterima kasih kepada Edutolia Education yang menjadikan Makassar di Sulsel salah satu sasaran pameran pendidikan pada 2024.

Sementara itu, Founder of Edutolia Education Ibrahim Albayrak menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap kegiatan pameran pendidikan ini.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel, semoga nanti kita juga dapat berkontribusi dalam kemajuan kerja sama dalam pendidikan antara dua negara ini,” tuturnya.

Ia memaparkan, pameran pendidikan ini tidak hanya menawarkan kuliah S1, tetapi juga S2 dan S3 di minimal 15 universitas terbaik dari Turki.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023