Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk menyapa warga kota itu.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak Anita, warga Kota Kupang saat melihat Presiden Jokowi berkunjung ke Lippo Plaza Kupang, Selasa malam.

Pada kesempatan itu, Jokowi yang mengenakan baju berwarna kuning keemasan tiba di Lippo Plaza Kupang sekitar pukul 20.00 Wita dengan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan dikawal ketat sejumlah personel Paspampres.

Usai menyapa warga dan bersalaman serta berfoto bareng, Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake dan beberapa pejabat lainnya makan malam di salah satu restoran di pusat perbelanjaan itu.

Baca juga: Presiden Jokowi lanjutkan kunjungan kerja ke Kupang

Setelah makan malam selama sekitar setengah jam, Presiden Jokowi kemudian kembali menyapa sejumlah warga yang telah menunggu untuk berfoto bersama.

Presiden Jokowi keluar dari pusat perbelanjaan pukul 20.45 Wita waktu setempat. Namun, saat hendak keluar, Kepala Negara langsung dikerubuti oleh pengunjung yang sedang berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

Presiden Jokowi juga sempat membagi-bagikan kaos kepada para pengunjung pusat perbelanjaan.

"Akhirnya bisa melihat langsung Pak Jokowi. Senang sekali walaupun tidak sempat foto bersama," ujar Erni, warga Kupang lainnya.

Baca juga: Jokowi cek stok beras dan bagikan bantuan untuk warga Nagekeo NTT

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 18.30 Wita usai melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, dan Kabupaten Nagekeo.

Sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari membagikan bahan pangan kepada warga, bermain bola, menanam pohon, serta meninjau bendungan di Mbay, Nagekeo.

Di Kota Kupang, Jokowi dijadwalkan memulai kunjungan kerjanya pada Rabu (6/12) di sejumlah lokasi, antara lain mengunjungi Pasar Oebobo, SMK Negeri Kupang, menanam jagung, meresmikan RSUP Mben Boi, dan juga meninjau gudang Bulog.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau pembangunan SPAM Kali Dendeng dan meresmikan Gereja Katedral Kristus Raja Kota Kupang.

Baca juga: Presiden Jokowi tanam pohon bersama masyarakat Embung Anak Munting NTT
Baca juga: Jokowi: Pembangunan Bendungan Mbay strategi capai kedaulatan pangan
Baca juga: Jokowi unggah video aksinya menjadi kiper di medsos

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023