Palembang (ANTARA) - Sejumlah kabar mulai dari teknologi MLFF di Indonesia menjadi yang pertama di Asia Tenggara hingga temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) senilai Rp18,19 triliun mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Selasa (5/12/2023) kemarin.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Indonesia jadi negara pertama di ASEAN yang terapkan MLFF di jalan tol

PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) mengungkapkan Indonesia menjadi pionir dan negara pertama di Asia Tenggara atau ASEAN yang menerapkan teknologi Multi Lane Free Flow, atau Pembayaran Tol tanpa henti berbasis Global Navigation Satelit System (GNSS).

Selengkapnya di sini

2. Menkeu: RI berkontribusi 15 persen pada Pasar Karbon Sukarela Asia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, Indonesia berkontribusi pada Pasar Karbon Sukarela (Voluntary Carbon Market/VCM) Asia hingga 15 persen atau 31,7 metrik ton setara karbondioksida (CO2e) dengan estimasi nilai transaksi offset karbon sebesar 163 juta dolar AS.

Selengkapnya di sini

3. BPK mengungkap 9.261 temuan dengan nilai Rp18,19 triliun

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.261 temuan yang dimuat dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2023 dengan nilai keseluruhan sebesar Rp18,19 triliun.

Selengkapnya di sini

4. Menteri PUPR: Hingga 2023 Kementerian PUPR menyelesaikan 99 proyek strategis

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan sampai dengan tahun 2023, Kementerian PUPR telah menyelesaikan 99 Proyek Strategis Nasional (PSN).

Selengkapnya di sini

5. Bapanas gencarkan bantuan pangan dan intervensi pasar jelang natal

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mengintensifkan penyaluran bantuan pangan beras dan program intervensi pasar sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan harga dan pasokan jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023