Jakarta (ANTARA) - Musisi Ndarboy Genk, nama panggung dari Helarius Daru Indrajaya, merilis lagu "Modal Percoyo" yang berisi curahan hatinya ketika menjadi pengemudi ojek daring.

"Perjuangan saat menjadi Mitra Driver Grab merupakan titik balik dalam kehidupan saya. Pada saat itu rasanya, kok, rekoso men urip iki (sulit sekali hidup ini), nggak ada pilihan lain selain berjuang, sing penting modal percoyo, usaha lan dungo (yang penting modalnya percaya, berusaha, dan berdoa)," kata Ndarboy Genk alias Daru dalam campuran bahasa Indonesia dan Jawa, dalam siaran pers Grab Indonesia di Jakarta, Selasa (5/12).

Baca juga: Happy Asmara kenalkan budaya lokal Jawa Timur lewat dangdut

"Modal Percoyo", alias modal percaya, didengar Ndarboy Genk saat menjadi bintang tamu Hari Mitra Grab. Setelah mendengar istilah itu, dia teringat pengalamannya ketika dulu menjadi pengemudi ojek daring.

"Dari situ saya kemudian menciptakan lagu 'Modal Percoyo', yang saya dedikasikan khusus kepada teman-teman driver ojol di seluruh Indonesia," kata Ndarboy Genk.

Ndarboy Genk menceritakan pengalamannya dan sesama pengemudi ojek lainnya, yang berjuang menghadapi tantangan hidup setiap hari di jalan. Di balik kegigihan para pengemudi ojek daring, Daru melihat ada satu modal yang menjadi ciri khas mereka, yaitu menjalankan apapun dengan keyakinan, dengan percaya.

Baca juga: "Ini Dangdut 2" siap sambangi beberapa kota di Pulau Jawa

Daru mempertahankan genre lagu dangdut berbahasa Jawa pada lagu "Modal Percoyo", dengan lirik yang melankolis, namun, irama lagu mengundang pendengar untuk berjoget bersama. Lagu "Modal Percoyo" diproduksi oleh Mabes Balker, label rekaman milik Ndarboy Genk.

Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber mengatakan kolaborasi dengan Ndarboy Genk selaras dengan semangat yang mereka usung.

Baca juga: Alasan Anggun Pramudita pilih dangdut berbahasa Jawa

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023