Jakarta (ANTARA) - Tiga aktor seni peran papan atas Tanah Air yaitu Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Chicco Jerikho mengaku tidak dapat menemukan alasan untuk menolak tawaran bermain di film terbaru karya rumah produksi Visinema "Heartbreak Motel".

Di film tersebut, Reza Rahadian akan berperan sebagai Reza Malik, sedangkan Laura Basuki memerankan tokoh Ava Alessandra, dan Chicco Jerikho menjadi karakter Raga. Film yang diadaptasi dari novel laris karya penulis Ika Natassa itu akan dinahkodai oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko bersama penulis naskah Alim Sudio dan mulai memasuki fase produksi pada Januari tahun depan.

"Aku sama Ika ada beberapa kerja bareng sebelumnya. Selain bersemangat, saya juga sempat tanya ke Ika apakah memang yakin untuk mengajak saya? Bagaimana nih kalau aku lagi yang main? Aku mengikuti proses Ika dari menulis, namun, nggak terlalu tahu kalau hasil akhirnya akan seperti ini, sebuah drama romantis. Nggak ada alasan untuk menolak karena karakternya yang sangat menarik," kata Reza Rahadian saat sesi jumpa media pengumuman proyek “Heartbreak Motel” di Jakarta, Rabu.

Meski mengaku memiliki antusiasme tinggi, namun, Reza tidak ingin memberikan bocoran mengenai detail karakter Reza Malik yang dia perankan di film “Heartbreak Motel”.

"Aku hampir menyebutkan apa menariknya, namun itu termasuk salah satu yang tidak boleh dibocorkan hari ini. Intinya secara global ini bercerita tentang karakter-karakter yang menemukan penerimaan diri dan rahasia-rahasia di balik hidupnya. Obrolan di balik dunia keaktoran dari perspektif aku kepada Ika, mungkin sedikit banyak ada di dalam karakter yang nantinya aku mainkan," kata sang aktor.

 
(kiri ke kanan): Aktor seni peran Chicco Jerikho, Reza Rahadian, dan Laura Basuki saat sesi jumpa media pengumuman proyek “Heartbreak Motel” di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Sementara itu, Laura Basuki mengatakan bahwa "Heartbreak Motel" akan jadi debut kolaborasi dia dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Laura yang selama ini mengagumi karya dan gagasan-gagasan Angga menilai menilai bahwa di tangan sutradara tersebut, film itu akan memberikan pengalaman baru bukan hanya untuk penonton, namun, juga bagi dia sebagai pemeran.

"Pasti saya langsung katakan iya, dikirim naskah, datang ke screen test keesokan harinya karena sangat tertarik dengan ceritanya. Kemudian bisa bekerja sama kembali dengan Ika memainkan karakter Ava yang menurut aku begitu indah ditulis di novelnya. Bekerja sama dengan Alim (Sudio), ketemu lagi dengan Reza, dan akhirnya kerja dengan Chicco, sungguh nggak ada alasan untuk nggak ambil peran di sini," tutur Laura.

Senada dengan dua rekan seprofesi, Chicco Jerikho membeberkan bahwa partisipasi pada proyek kali ini merupakan peluang bagi dia untuk melakukan eksplorasi akting yang lebih jauh.

"Saya tahu ini karya dari Ika Natassa sebagai salah satu novel terlaris. Menurut saya, ini kesempatan bagi saya untuk mengeksplorasi lebih jauh. Kapan lagi saya bermain bersama Laura Basuki dan Reza Rahadian? Sudah lama banget ingin main bersama mereka berdua dan saya sangat kagum dengan karya-karya mereka. Akhirnya, sekarang bisa satu frame sekaligus kerja bareng Angga," ujar Chicco.

Proses produksi film “Heartbreak Motel” menerapkan metode produksi yang unik karena memadukan tiga format film berbeda yaitu digital, film pita seluloid 16 milimeter, dan film pita seluloid 35 milimeter.

Baca juga: Film "Heartbreak Motel" akan gunakan tiga format produksi

Baca juga: Twitter rilis emoji spesial rayakan novel baru Ika Natassa

Baca juga: Timo Tjahjanto garap film "The Shadow Strays" untuk Netflix

Baca juga: Kisah "Ketika Berhenti di Sini" gali lebih dalam perasaan kehilangan

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023