Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Jerman atau Bundesliga Bayern Muenchen resmi merekrut penyerang Bryan Zaragoza dari Granada pada bursa transfer musim panas 2024.

Dikutip dari laman resmi klub Bayern Muenchen, Rabu, Bryan Zaragoza akan bergabung dengan The Bavarians dengan durasi kontrak hingga Juni 2029.

"Bryan Zaragoza akan bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas 2024 dengan kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2029 setelah juara Bundesliga mencapai kesepakatan dengan klub Granada. Kami telah melihat potensi pemain internasional Spanyol baru kami," tulis laman resmi Bayern Muenchen.

FC Hollywood diperkirakan rela merogoh kocek sebesar 15 juta euro atau Rp250 miliar untuk memboyong Bryan Zaragoza menuju Allianz Stadium.

Pemain berusia 22 tahun tersebut selama berseragam Granada di musim ini telah memainkan 14 pertandingan di LaLiga dan telah mencetak lima gol serta dua assist.

Baca juga: Bayern tidak akan hukum Mazraoui terkait unggahan pro Palestina

Bryan Zaragoza akan menambah kedalaman skuad lini serang dari tim asuhan Thomas Tuchel tersebut yang telah bermaterikan pemain-pemain seperti Harry Kane, Leroy Sane, Serge Gnabry, Kingsley Coman, Thomas Muller, Jamal Musiala, dan Mathys Tel.

Bryan selain bisa berposisi sebagai penyerang sayap kiri dapat memainkan peran sebagai gelandang serang atau penyerang bayangan.

Direktur Olahraga Bayern Muenchen Christoph Freund menilai Bryan Zaragoza merupakan pemain yang eksplosif dan mempunyai kemampuan untuk memenangkan duel satu lawan satu.

"Bryan adalah pemain sayap yang eksplosif, sangat cepat dan sangat gesit, yang bisa bermain di kedua sisi. Dia tidak dapat diprediksi, bisa mencetak gol, dan sangat bagus satu lawan satu," kata Freund.

Baca juga: Dayot Upamecano dikonfirmasi Muenchen alami cedera hamstring
​​​​​​​
Baca juga: Muller jadi pemain terbanyak raih kemenangan di Bundesliga

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023