Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari rencana zona penyangga di Gaza yang dinilai tak hormati warga Palestina hingga adanya ancaman bom pesawat Pelita Air rute Surabaya - Jakarta. Berikut berita-berita tersebut :

1.Erdogan: Rencana "zona penyangga" Gaza tak hormati warga Palestina

Turki menolak rencana pembentukan zona penyangga setelah perang di Gaza karena tidak menghormati warga Palestina, kata Presiden Tayyip Erdogan pada Rabu. Selengkapnya di sini.

2.Polri ungkap kronologis ancaman bom di Pesawat Pelita Air

Polri melakukan pengecekan terkait ancaman bom yang dibawa oleh penumpang pesawat Pelita Air IP205 jurusan Surabaya-Jakarta yang terbang di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Selengkapnya di sini.

3.Netanyahu sebut Israel akan mengendalikan keamanan di Gaza usai perang

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (5/12) mengatakan bahwa tentara Israel akan mempertahankan kendali keamanan Gaza setelah perang, sehingga menolak kemungkinan menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada pasukan internasional. Selengkapnya di sini.

4.RSCM: Jangan khawatir, mycroplasma pneumonia tak separah COVID-19

Dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum Pusat dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Nastiti Kaswandani menyebut tingkat keparahan mycroplasma pneumonia tidak separah SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Selengkapnya di sini.

5.Pengamat : Indonesia berpeluang jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025

Pengamat sepak bola Sigit Nugroho menilai Indonesia memiliki peluang besar menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2025. Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023